Senin, 08 Juni 2009

Wisata kota tua


Kemarin, pagi-pagi kita sudah berangkat ke daerah kota, rencananya mau melihat-lihat dan memperkenalkan Farah tentang kota tua,..sekalian foto-foto pastinya....

Kita parkir di halaman taman fatahillah,...kebetulan sedang ada pertunjukan kuda lumping disamping gedung museum fatahillah,..Farah tadinya antusias menonton dari dekat,..tetapi ketika ada adegan anak kecil yang dipakaikan kain putih berbentuk pocong, langsung mengajak Ayah dan bunda untuk menjauh.

Akhirnya kita masuk ke museum wayang, yang berada didekat situ juga,..karena baru saja buka, jadi belum ada pengunjung lain selain kita, kita melihat bentuk-bentuk wayang dari berbagai daerah, sayang tidak diperbolehkan untuk mengambil foto, kecuali ditaman belakang.



Setelah puas melihat-lihat dan berfoto, kita kembali ketempat tadi diadakan pertujukan kuda lumping, ternyata hampir selesai...akhirnya Farah mau duduk di taman sekitar situ sambil minum es krim, Ayah dan bunda menikmati es cincau,..hmm..jarang-jarang soalnya ketemu dengan es ini.







Tak beberapa lama kemudian kita memasuki museum Fatahillah, agak lama ditaman belakang, karena memang suasananya nyaman sekali, banyak tempat duduk untuk beristirahat dan anginnya banyak.

Ayah sempat menyewa sepeda ontel disana, sejam Rp 10.000,- saja, untuk berputar-putar disekitar taman.


Puas beristirahat sejenak dan berfoto, akhirnya kita memutuskan untuk mencari peralatan makan & minum sekolah Farah, soalnya beberapa hari yang lalu Nenek memberi Farah sejumlah uang, dan bunda pikir akan lebih baik kalau dibelikan barang selain baju dan mainan, karena kita bakalan tertimbun mainan dan baju Farah nanti,...hihihi..
Ketika kita lewat di JL. Hayam Wuruk, kita mampir ke Giant untuk membeli keperluan Farah, sekalian maksi di food courtnya.
Ternyata ada wifi dan banyak disediakan komputer disekitar food court yang dapat digunakan untuk access internet secara gratis,...waa...asyik banget....

Ayah dan bunda senang dech berlama-lama disana,..ada yang gratisan soalnya...hihihi...
Selesai dari sana, kita langsung meluncur ke rumah Mbah di Klender untuk mandi dan beristirahat,karena malamnya ada undangan pesta pernikahan kerabatnya Mbah di Gedung Puri Ardya Garini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar