Kamis, 31 Desember 2009

Syukuran 4 bulanan



Kemarin, bunda sengaja izin untuk tidak masuk kantor karena ada acara syukuran 4 bulanan kandungan bunda. Paginya bunda diantar Ayah dan Farah ke Lab Pramita untuk cek darah dan urine, karena ketika cek kandungan yang ke-3 kemarin, Dokter Ekarini menyuruh untuk melakukan pengecekan lab, karena kenaikan berat badan yang drastis.


Bunda diharuskan puasa selama 12 jam, baru diambil urine dan darah, setelah itu langsung makan, kemudian puasa kembali selama 2 jam baru diambil lagi darah dan urinenya.


Datang ke lab sekitar Pk 8.00 nunggu antrian sebentar, langsung diambil darah dan disuruh pipis. nah, kemarin tuh tumben banget bunda gak bisa pipis, padahal biasanya beser minta ampun, dikamar mandi ada kali sekitar 40 mnt, gak bisa juga. Kemungkinan bunda stress dech, karena bunda itung-itung waktu, kalau 2 jam setelah makan, pasti sekitar pk 13.00 sedangkan acara pengajian dimulai pada waktu yang sama, gimana coba?


Akhirnya diperbolehkan oleh Mbaknya untuk minum air putih yang banyak, setelah menunggu sekitar 45 menit, akhirnya bisa juga pipis,..hhhhh......Alhamdulillah.....


selesai cek darah dan urine yang pertama, kita langsung mampir ke tukang bubur langganan Ayah dan Farah, setelah kenyang langsung pulang kerumah, dan Alhamdulillah persiapan untuk acara syukuran sudah hampir selesai, karena banyak yang membantu, ada sepupu-sepupu bunda yang membantu mengisi besek dan snack box, Alhamdulillah,.....


tak berapa lama bunda langsung mandi dan bersiap-siap, sekitar pk 12.00 berangkat lagi ke lab, kali ini tidak masuk antrian lagi, langsung diambil darah dan urine, tidak sampai 30 menit sudah tiba lagi dirumah, untungnya juga jarak lab dan rumah dekat.


Sampai dirumah tamu sudah sebagian berdatangan, karena acaranya setelah Dzuhur,..untungnya Ibu Ustazah belum datang, tetapi tak berapa lama datang juga beserta rombongan pengajiannya.


Setelah pembukaan, bunda diminta untuk membacakan surat Yusuf dan surat Mariam masing-masing satu ain, dilanjutkan dengan bacaan-bacaan lainnya yang dipimpin oleh Ibu Ustazah.


Alhamdulillah, semua berjalan lancar, semua undangan datang, begitu juga dengan saudara-saudara, padahal hari kerja, tetapi mereka menyempatkan diri untuk datang,..Alhamdulillah....


Semoga kandungan bunda sehat-sejat saja, dan semoga janin yang bunda kandung diberi kesehatan, kebaikan, bentuk yang baik, sempurna dan diberi kemudahan pada saat melahirkannya nanti, semoga kelak menjadi anak yang sholeh/sholehah......Amiin..ya Robbal alamiin....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar