Kamis, 17 Januari 2013

Air dimana-mana

 
Tadi pagi, hujan gak berhenti dari mulai pk 04.00 dinihari.
Untuk sarapan dan bekal Kakak Farah kesekolah bunda sempat buat pancake Hello Kitty, menggunakan pan Hello Kitty yang kita beli tempo hari di pasar Asemka.

Karena setiap hari kamis pagi di sekolahnya ada senam pagi bersama, untuk itu anak-anak disarankan membawa bekal roti atau sejenisnya dan susu.
Rencananya bunda gak mau repot, pagi-pagi biasanya banyak tukang roti yang lewat depan rumah,..mau nyetopin tukang sari roti aja,…

Eee tapi,..ditunggu-tunggu kok ya gak lewat-lewat,..mungkin karena hujannya deras sekali ,..jadi para tukang roti itu juga gak bisa ngider….
Jadi setelah bunda cek, semua bahan untuk buat pancake masih ada,..yasudahlah..langsung buat….


Pancake Hello Kitty


Ini resepnya:
150 gr Gula pasir
150 gr Tepung terigu kunci biru
2 butir telur
1 sdt baking powder
100 ml susu cair

Caranya, semua bahan dicampur, diamkan 15 menit,…langsung di tuang di cetakan pancake.
Farah dan Adik Fio suka sekali dengan pancake resep yang ini, lembut….walaupun sudah dingin masih tetap lembuut….

Nah sekitar pk 7.30 berangkatlah bunda, hujan masih turun dengan derasnya,…gak mau ambil resiko deh, kalau kekantor pakai mobil..takut banjir…
Jadinya naik busway saja yang aman, pikir bunda.
Eee,…ternyata Busway juga sudah tidak berani lewat jalur yang akan bunda lalui,..karena didaerah Cempaka putih ketinggian air sudah tidak bisa dilalui kendaraan …
Akhirnya putar otak balik arah aja,…naik busway yang kearah Senen,..karena memang masih beroperasi yang kearah sana.
Ternyata di senen situasi lalu lintas sudah sangat semrawut,..macet parahhhh….
Langsung pindah ke Metromini jurusan Sunter- Priok.
Dan ternyata disunter, Kemayoran,…banjir sudah meluas,..ketinggian air sudah mencapai dengkul orang dewasa,…malah ada di dekat daerah Jiung-Kemayoran yang lebih dalam lagi,…underpass Kemayoran sudah rata tertutup air,….ngeri…..


Alhamdulillah,..akhirnya bunda bisa sampai kantor juga, walaupun sudah pk 12.00 siang,….ampuuun dech…..lama nian….:(  perjuangan bener dech,..bisa sampai kantor….
Pulang kantor, bunda dijemput Ayahky lewat tol wiyoto wiyono,..macet…..karena banyak orang yang tinggalnya di Kelapa Gading yang memarkir mobilnya diatas tol,…

Sediiih,..dari atas bisa terlihat posko-posko banjir dan penduduk yang rumahnya terendam banjir,… bunda sampai meneteskan air mata,..melihat orang tua, anak-anak, bayi, Ibu hamil …..
Semoga dapat cepat kembali normal dan pulihlah situasinya,….semoga juga hujannya gak bertambah besar,….

Ya Robb tolong kami…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar